NEWSTICKER
Home / Berita Utama / RAKERDA DPD PERHIPTANI KAB.BANJAR

RAKERDA DPD PERHIPTANI KAB.BANJAR

DPD PERHIPTANI Kabupaten Banjar menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) yang dirangkai dengan  Acara  Pengukuhan Pengurus DPD PERHIPTANI Kabupaten Banjar Periode Tahun 2020 – 2025, pada Tanggal 13 Oktober 2020 bertempat di Aula Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kab.Banjar.

Rapat Kerja Daerah menghasilkan point-point kegiatan yang akan dilaksanakan masing- masing bidang dan target waktu pelaksanaannya sehingga dapat diukur kinerja pengurus sesuai target yang telah ditetapkan, hal ini diterapkan semata-mata untuk melatih kedisiplinan individu pengurus menguji kekompakan team work dalam mensukseskan kegiatan yang telah dirancang bersama.

Dalam Acara Pengukuhan, Kadis TPH Kab Banjar melalui Kabid Penyuluhan yang mewakili beliau yaitu Ir.Retno Sri Murwani, MP dalam Sambutannya mengungkapkan harapan Organisasi Penyuluh Pertanian (PERHIPTANI) khususnya DPD Perhiptani Kab.Banjar mampu bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan mayarakat mewujudkan system Penyuluhan Pertanian yang kuat dan modern. Organisasi Penyuluh ini diyakini mampu secara mandiri membina jiwa karsa, mengembangkan profesionalisme dan penyaluran aspirasi penyuluh pertanian.

Turut berhadir Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kab.Banjar Ir.H.Dondit Bekti. A dalam arahannya beliau menyatakan peranan penting penyuluh pada Pembangunan Pertanian sehingga para penyuluh diminta untuk bekerja keras dan profesional dalam membina petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Rombongan DPW Perhiptani Prov Kalsel yang di komando oleh ketua H.Sumedi, SP.MM yang juga turut hadir dalam Sambutannya mengatakan agar para Penyuluh bekerja keras, cerdas, dan iklas, untuk mengembangkan penyuluhan efektif, efisien, meningkatkan profesionalisme, dan menjalin persaudaraan dengan tetap mempertimbangkan tuntutan Revolusi Industri 4.0. Selanjutnya disampaikan,  agar para penyuluh pintar mendekati pengambil kebijakan di Daerah, dan mengembangkan usaha sektor agribisnis  sebagai media penyuluhan.

Rangkaian acara ditutup dengan pengukuhan pengurus DPD Perhiptani Kab.Banjar oleh Ketua Ketua DPW Perhiptani Prov.Kalsel H. Sumedi, SP.MM Pengurus yang dikukuhkan pada Acara tersebut : Ketua, Hj.Amelia Sri Widyastuti, S.Pt.,M.M, Sekretaris, Nurdiyani  Rahmanillah, S.Pt, M.M,  Bendahara, Fitriani, SP. dan Bidang – Bidang. (nani)

Check Also

Warga Binaan Lapas Narkoba Karang Intan Dilatih Teknologi Usahatani

Enam jenis pelatihan siap dilaksanakan melalui kerja sama antara Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten …