NEWSTICKER
Home / KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

  1. Ringkasan Tugas Jabatan :

Memimpin sub bagian dalam kegiatan ketatausahaan umum dan kepegawaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

  1. Rincian Tugas Jabatan :
    • Menyusun kegiatan berdasarkan rencana kerja bagian dan program kerja sebagai pedoman;
    • Mengadakan kerjasama dengan unit kerja terkait sesuai ketentuan yang berlaku agar terjalin kerjasama yang harmonis;
    • Mendistribusikan tugas kepada bawahan dengan memberikan disposisi dan petunjuk teknis pada naskah dinas sesuai bidang tugas agar pekerjaan terbagi habis;
    • Menilai kinerja bawahan sesuai hasil kerja yang dicapai dan juknis penilaian untuk bahan pengembangan karier pegawai;
    • Memberikan petunjuk kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas agar mempedomani prosedur kerja yang ditetapkan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Melakukan kegiatan ketatausahaan dan memberikan pelayanan alat tulis kantor/perlengkapan lainnya terhadap unit kerja dilingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura sesuai dengan keperluan untuk kelancaran dan tertib administrasi perkantoran;
    • Menyusun, mengoreksi dan meyempurnakan konsep naskah dinas administrasi kepegawaian berkenaan dengan kenaikan pangkat, kenaikan jabatan fungsional, kenaikan gaji berkala, cuti, pensiun, perpanjangan usia pensiun penyuluh, mutasi, promosi, karpeg, karsu/karis, TASPEN, asuransi, SKP, proses perceraian, disiplin PNS, Penetapan Angka Kredit sesuai manual tata naskah dinas untuk tertib administrasi;
    • Menyusun bahan rencana kebutuhan pegawai, bezetting formative, daftar urutan kepangkatan, nominatif penyuluh, dokumentasi kepegawaian sesuai juknis untuk bahan informasi kepegawaian;
    • Menyusun bahan rencana personil tim penilai angka kredit, tim penetap angka kredit, jadual dan pelaksanaan penilaian angka kredit penyuluh;
    • Membuat berita acara pemeriksaan barang-barang inventaris sebagai evaluasi kondisi peralatan sesuai kebutuhan untuk tepat guna untuk penghapusan dan perencanaan selanjutnya;
    • Mengonsep naskah dinas pemeliharaan / perawatan gedung / kantor, keamanan, kebersihan ruang kerja dan halaman sesuai keperluan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
    • Merumuskan konsep naskah dinas dengan pembelian langsung, Surat Perintah Kerja dan pengadaan barang habis pakai dan inventaris, distribusi dan pemeliharaan, penghapusan barang/perlengkapan sesuai manual administrasi barang untuk tertib administrasi barang;
    • Mengevaluasi kegiatan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sesuai petunjuk teknis untuk tertib administrasi;
    • Membuat laporan pelaksanaan tugas sesuai hasil kerja sebagai pertanggungjawaban dan bahan pertanggung jawaban kepada atasan;
    • Melaksanakan tugas lainnya yang diperintahkan oleh atasan sesuai petunjuk pelaksanaan untuk kelancaran pelaksanaan tugas.
  1. Wewenang :
    • Menyusun, menetapkan data dan informasi.
    • Menyampaikan saran kepada atasan.
    • Menilai hasil kerja bawahan
    • Mengoreksi dan menyempurnakan hasil kerja bawahan
    • Memberi petunjuk dan membimbing bawahan
    • Mengadakan kerjasama
  1. Tanggung Jawab :
    • Kelancaran rencana kerja
    • Kebenaran data informasi
    • Kualitas hasil kerja bawahan
    • Ketepatan waktu pelaksanaan tugas
    • Kelayakan distribusi tugas
    • Keserasian suasana kerja
    • Kerahasiaan jabatan
  1. Hasil kerja :
    • Menyusun kegiatan
    • Kerjasama
    • Distribusi tugas
    • Nilai SKP bawahan.
    • Petunjuk pelaksanaan tugas.
    • Kegiatan ketatausahaan.
    • Administrasi kepegawaian.
    • Dokumentasi kepegawaian.
    • Pengelolaan penilaian angka kredit penyuluh.
    • Berita acara pemeriksaan barang.
    • Naskah dinas.
    • Naskah dinas.
    • Evaluasi kegiatan.
    • Laporan pelaksanaan tugas.
    • Pelaksanaan tugas lainnya.