NEWSTICKER
Home / Berita Utama / Tingkatkan Pengelolaan Keuangan pada BPP Kecamatan dan Dinas, Dinas TPH adakan sosialisasi

Tingkatkan Pengelolaan Keuangan pada BPP Kecamatan dan Dinas, Dinas TPH adakan sosialisasi

Dalam rangka meningkatkan kesadaran tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura melaksanakan kegiatan sosialisasi Sosialisasi Transaksi Non Tunai dan Penyampaian Rencana  Operasional Kegiatan. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Bupati Banjar  Nomor 77 Tahun 2019 tentang  Implementasi Transaksi Non Tunai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Sosialisasi transaksi non tunai dan penyampaian rencana operasional kegiatan ini dihadiri oleh staf pengelola SPJ dan PUMK  Balai Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura pada hari selasa,(18/02/2020).

Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam sambutannya menyampaikan bahwa transaksi non tunai ini adalah salah satu terobosan baru dalam sistem keuangan pemerintah daerah yang mengandalkan teknologi perbankan, sehingga transaksi di SKPD tidak perlu diwujudkan dalam bentuk uang secara fisik namun berubah secara elektronik (perbankan), hal tersebut dinilai efektif dalam meminimalisasi tidak kejahatan akibat terlalu banyak membawa sejumlah uang dijalan dan mengurangi tindak pidana korupsi di lingkup SKPD.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini diantaranya ada kebijakan mengenani transaksi Non Tunai oleh Kasubbag Keuangan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulturan Ibu Hj. Evi Rusiana, MM, keudian panduan teknis pelaksaan pertanggungjawaban sesuai dengan Perbup No. 72 tahun 2019 oleh staf bagian keuangan dan dilanjutkan dengan pelaporan progres realisasi anggaran SKPD triwulan ke 1. (toleedy)

Check Also

Hand Sanitizer, Air Bunga Mawar dan Melati Strategi Dinas TPH Kab. Banjar pertahankan perekonomian Petani Bunga disaat Pendemi Covid 19

Kabupaten Banjar merupakan Salah satu sentra pengembangan Melati dan Mawar di Indonesia bahkan satu-satunya di …