NEWSTICKER
Home / Berita Utama / PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL DINAS TANAMAN PANGAN DIDAPUK SEBAGAI PETUGAS APEL

PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL DINAS TANAMAN PANGAN DIDAPUK SEBAGAI PETUGAS APEL

Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Apel Kerja Gabungan untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar pada hari Kamis, (17/10). Pada kesempatan kali ini yang ditunjuk sebagai petugas apel adalah dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menugaskan beberapa karyawan dan karyawati untuk menjadi petugas apel dan berlatih beberapa hari sebelumnya. Ariani Salah satu karyawati dinas TPH mengatakan ada beberapa nama baru yang belum pernah menjadi petugas apel sekarang mendapat giliran menjadi petugas.

“Beberapa ada yang baru pertama kali ditunjuk sebagai petugas apel, salah satunya ada satu orang CPNS yang kali ini menjadi Pemimpin Apel,” katanya.

Bertindak sebagai Pembina apel adalah Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Masruri dan Apel ini di ikuti oleh SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dalam amanatnya H. Masruri mengingatkan kepada seluruh ASN agar selalu meningkatkan kedisiplinan dan selalu ditanamkan didalam jiwa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ASN.

“Disiplin merupakan syarat wajib yang harus ditanamkan dalam jiwa seorang PNS dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya. Kedisplinan sendiri merupakan salah satu indikator penilaian kinerja yang sudah diatur dalam kepegawaian”.

Selain itu dalam menghadapi industri era 4.0 beliau juga menyampaikan bahwa ASN hendaknya meningkatkan kompetensi dalam bidang teknologi informasi dan mengigatkan untuk dapat bijak dalam bermedia social.

“Lebih bijak dalam bermedia sosial terkhusus dalam membroadcast yang bersifat persekusi, bullying, dan tindak kejahatan didunia maya/cyber crime untuk jeratan Undang-Undang ITE”.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Masruri juga mengingatkan agar para ASN menyisihkan sebagian hartanya untuk mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah. (edy)

Check Also

Kisah Oya, Sukses Geluti KOKEDAMA : Si Bola Lumut Yang Hijaukan Rumah Tanpa Pot

Noralita atau akrab dipanggil Oya , merupakan salah satu perempuan kreatif yang ada Kecamatan Gambut …