NEWSTICKER
Home / Berita Utama / DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA RAMAIKAN JAMBORE PKK KABUPATEN BANJAR 2019

DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA RAMAIKAN JAMBORE PKK KABUPATEN BANJAR 2019

Kamis, (15/10) Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan Jambore PKK Kab.Banjar di Halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar Jl. Ahmad Yani, Martapura.

Pada kesempatan ini Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura melalui Bidang Teknologi Pertanian, Pengolahan dan Pemasaran menampilkan produk-produk olahan hasil pertanian seperti hasil olahan rempah seperti minyak urut, Teh mawar, dan jamu. Selain itu ada juga hasil produksi pertanian dengan teknologi hidroponik dan juga beras kemasan yang merupakan hasil dari produksi salah satu UPJA dikecamatan.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong para pelaku usaha  atau UP2K PKK agar bisa memulai usaha dibidang pertanian dan mendapatkan pengetahuan tentang teknologi pertanian dan cara pengolahan hasil pertanian sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga.

Selain dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura ada juga beberapa Pelaku Usaha dari berbagai kecamatan yang menampilkan produk-produk unggulannya.

Jambore PKK yang mengusung tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK” ini di buka langsung oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman, yang turut didampingi ketua TP PKK Kabupaten banjar H. Raudathul Wardiyah.

Kegiatan ini bertambah seru saat para perwakilan PKK dari masing-masing kecamatan menampilkan atraksi yel-yel 10 program PKK. (toleedy)

Check Also

PETANI DI KECAMATAN GAMBUT LAKSANAKAN GERAKAN PENGENDALIAN OPT

Di tengah pandemi covid-19, usahatani padi tetap harus berjalan. Pada musim tanam MK. 2020, dimana …