NEWSTICKER
Home / Berita Utama / FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) #SERASI DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA BERSAMA PENYULUH PERTANIAN

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) #SERASI DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA BERSAMA PENYULUH PERTANIAN

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab.Banjar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan para penyuluh pertanian dan juga para stakeholder program #SERASI di Aula Dinas TPH Kab. Banjar hari selasa 24/9. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Banjar Ir. H. Muhammad Fachry,MP yang didampingi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dan dihadiri oleh ketua Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan yang melaksanakan program serasi. Selain itu Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dandim, Kabid Penyuluh Pertanian, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kelompok Jabatan Fungsional, Para penanggung jawab program serasi perkecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas progres kegiatan serasi dan juga mengevaluasi kegiatan yang telah berjalan. Pada kesempatan ini para penyuluh pertanian melaporkan progres dan kendala apa saja yang dihadapi dimasing-masing kecamatan dalam melaksanakan program serasi.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Banjar mengharapkan pada minggu-minggu ini dana serasi sudah bisa disalurkan ke kelompok-kelompok tani, sehingga para petani bisa melaksanakan kegiatan serasi dengan baik. Beliau juga menyampaikan untuk memacu kegiatan yang ada dilapangan sehingga target akhir bulan oktober seluruh lahan yang melaksanakan program serasi dapat sepenuhnya terealisasi.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan diskusi kelompok perkecamatan yang dipimpin oleh penanggung jawab kecamatan untuk membahas keperluan alsintan apa saja yang belum tersedia, sehingga dapat segera ditindaklanjuti. (edy)

Check Also

Hand Sanitizer, Air Bunga Mawar dan Melati Strategi Dinas TPH Kab. Banjar pertahankan perekonomian Petani Bunga disaat Pendemi Covid 19

Kabupaten Banjar merupakan Salah satu sentra pengembangan Melati dan Mawar di Indonesia bahkan satu-satunya di …